MEMBUAT TOMBOL DENGAN ADOBE FLASH CS5

Tags

MEMBUAT TOMBOL DENGAN ADOBE FLASH CS5. Tombol

Langkah-langkah pembuatan tombol adalah sebagai berikut:

Langkah 1:

Langkah 2: Untuk memudahkan, ganti nama Layer 1 menjadi Tombol dengan cara double clik pada tulisan Layer 1.


Langkah 3Pada layer Tombol frame 1, buatlah sebuah objek dengan Rectangle tool. Atur warna objek dengan fill color dan warna garis dengan stroke color. Pada kotak isian Rectangle option isikan angka 30 Kemudian drag pada bagian stage, maka anda akan diberikan sebuah objek dengan warna yang sudah anda atur.


Langkah 4: Beri nama tombol yang sudah anda buat dengan Text tool, misalnya “

Langkah 5: Seleksi seluruh objek kemudian klik kanan pilih Convert to symbol untuk menampilkan kotak dialog Convert to symbol. Cara lainnya adalah dengan menekan tombol F8


Langkah 6: Berikan nama pada simbol misalnya “


Pembuatan tombol selesai. Kini saatnya memberi sedikit efek pada tombol supaya lebih menarik. Pemberian efek ini sifatnya opsional, boleh tidak diberi efek.

Langkah 7: Untuk memberi efek pada tombol yang sudah anda buat tadi, klik ganda (double click) pada tombolnya kemudian anda akan diarahkan ke timeline tombol.

Pada timline

Up
Over
Down
Hit

Langkah 8: Untuk memberi efek over klik kanan pada frame over kemudian pilih Insert keyframe atau dengan menekan tombol F6 pada keyboard. Ganti warna garis dan warna isi pada tombol sesuai selera.

Lakukan hal yang sama pada frame Down.


Jika sudah selesai, tekan tombol Ctrl + Enter di keyboard untuk mengetes hasilnya. Arahkan pointer mouse ke tombol maka tombol akan bereaksi dengan berubah warna. Lalu coba klik, maka anda akan melihat efek yang sudah diberikan tadi. Selamat mencoba.

1 komentar so far

Membuat Tombol Dengan Adobe Flash Cs5 - Vigna Radiata >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Membuat Tombol Dengan Adobe Flash Cs5 - Vigna Radiata >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Membuat Tombol Dengan Adobe Flash Cs5 - Vigna Radiata >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK


EmoticonEmoticon