LANGKAH MUDAH MEMBUAT AKUN FACEBOOK

Tags

LANGKAH MUDAH MEMBUAT AKUN FACEBOOK TERBARU

Hallo sobat, apa kabar. Semoga baik-baik saja. Bahagia sekali rasanya menjumpai anda kembali di blog ini. Silahkan baca juga artikel lainnya sesuai dengan keinginan sobat.

Kali ini Total Tutorial akan berbagi cara membuat akun Facebook.

Facebook adalah jejaring sosial (Social Networking) yang paling terkemuka di jagad ini. Semua pengguna internet hampir dipastikan mengenal Facebook. Layanan raksasa internet ini digunakan oleh mulai dari Perusahaan ternama, tokoh politik, artis, pelajar, mahasiswa sampai ke masyarakat biasa.

Banyaknya pengguna Facebook dari berbagai kalangan ini dikarenakan layanan sangat mudah digunakan. Membuat status, berbagi foto dan video, chatting dan sebagainya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dengan Facebook jarak dan waktu tidak menjadi halangan untuk sekedar menyapa teman, kerabat ataupun rekan kerja.

Baik sobat kita langsung saja bahas bagaimana cara membuat akun Facebook terbaru. Facebook menyediakan dua cara mendaftar yaitu dengan menggunakan alamat email atau dengan dengan menggunakan nomor ponsel. Kali ini kita akan mendaftar dengan menggunakan alamat email.
  1. Siapkan sebuah alamat email yang pastinya masih aktif. Jika sobat belum memiliki email silahkan buat dulu akun email pada situs-situs penyedia email.
  2. Kunjungi website Facebook di alamat http://facebook.com/
  3. Isi data Nama Depan dan Nama Belakang, alamat email, dan passwor. Kemudian pilih tanggal lahir  dari kotak yang disediakan. Pilih Jenis kelamin, kemudian klik tombol Mendaftar.

  4. Pada halaman berikutnya silahkan cari teman dari kontak email yang sobat miliki, atau sobat bisa melewati langkah ini dengan mengeklik tulisan Lewati langkah ini di bagian bawah halaman, kemudian klik tombol Lewati pada kotak dialog yang ditampilkan.

  5. Selanjutnya isi data kota seobat sekarang, kota asal dan seterusnya, kemudian klik tombol lanjutkan. Sobat juga bisa melewati langkah ini denga mengeklik tulisan Lewati

  6. Pada halaman ini sobat akan mengunggah foto profile. Supaya sobat gampan dikenali oleh teman-teman sobat, silahkan pilih foto terbaik yang sobat miliki, usahakan fotonya berukuran minimal 400 x 400 piksel. Jika sobat ingin melewati langkah ini, klik tulisa Lewati.

  7. Selamat. Sobat telah memiliki akun Facebook baru.
    Penting: Supaya sobat bisa mengakses semua fitur Facebook, jangan lupa untuk mengkonfirmasi alamat email sobat. Klik tombol Konfirmasi sekarang


    Klik tombo Terima
         
Facebook akan mengkonfirmasi email sobat, selanjutnya sobat bisa mengakses seluruh fitur yang disediakan Facebook.


Selamat menikmati profil Facebook baru sobat.
Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa pada tutorial berikutnya.


EmoticonEmoticon