MEMBUAT PRESENTASI BARU DENGAN POWERPOINT 2007

POWERPOINT  | Bahasan kita kali ini adalah MEMBUAT PRESENTASI BARU dengan Microsoft Office PowerPoint 2007. Untuk membuat file presentasi baru dengan PowerPoint 2007, klik pada tombol Office (Office button). Selanjutnya ada beberapa pilihan yang bisa digunakan antara lain adalah blank presentation, template, existing presentation, dan lain-lainnya.


Untuk membuat presentasi dengan slide kosong, klik pilihan Blank Presentation.



Untuk membuat file baru dari template klik pilihan Templates or Browse through Microsoft Office Online Templates. Klik template yang mau digunakan.
 
Untuk menggunakan pilihan template yang disediakan online maka anda harus terhubung dengan internet. Anda bisa mencoba semua filihan yang disediakan selanjutnya tinggal menentukan pilihan yang paling tepat bagi anda.
Menyimpan file presentasi
Untuk menyimpan file presentasi klik Microsoft Office Button. Ada dua pilihan Save dan Save As. Pilihan Save As digunakan untuk memberi nama pada file yang baru pertama kali disimpan, atau untuk menyimpan file dengan nama lain atau bisa juga untuk menyimpan file dengan type yang berbeda pada bagian Save as type. Jika mengeklik piihan Save As untuk file yang sudah memiliki nama kemudian memberi nama lain, maka file akan digandakan. Ingat, tidak boleh ada dua file dengan nama dan extensi yang sama pada sebuah folder. 


Menambahkan slide baru
Ketika membuat sebuah presentasi baru seperti yang sudah dibahas di atas, maka anda akan langsung diberikan sebuah slide. Slide adalah lembar kerja pada PowerPoint. Untuk menambah slide baru klik pada tab Home kemudian arahkan pointer ke group tool  Slides.



New Slide : untuk membuat slide baru (Slide baru akan diletakkan dibawah slide yang terpilih atau sedang aktif).
Layout : untuk mengubah tataletak (layout) slide.
Reset : untuk mengembalikan slide ke bentuk default jika sudah diubah
Delete : untuk menghapus slide terpilih.


Bekerja dengan Themes
Themes adalah desain template yagn dapat diaplikasikan atau diterapkan pada keseluruhan atau sebagian slide dengan cara mengeklik pada theme yang diinginkan. Jika anda memilih sebuah desain Theme maka secara default akan diterapkan pada seluruh slide. Untuk menerapkan theme yang berbeda-beda pada tiap slide, klik pada slide yang akan diberi theme kemudian klik kanan pada theme lalu klik pilihan Apply to selected Slides



Untuk mngubah pola warna pada desain yang dipilih klik pada bagian Colors kemudian pilih pola warna yang diinginkan. Silahkan coba juga untuk mengubah gaya font, efek dan Background style. Bagian ini sangat menyenangkan!

1 komentar so far

Membuat Presentasi Baru Dengan Powerpoint 2007 - Vigna Radiata >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Membuat Presentasi Baru Dengan Powerpoint 2007 - Vigna Radiata >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Membuat Presentasi Baru Dengan Powerpoint 2007 - Vigna Radiata >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK


EmoticonEmoticon