MEMBUAT DAN MENGELOLA GROUP FACEBOOK

Tags

Facebook memberikan fasilitas untuk berdiskusi dengan pengguna lain yang memiliki kesamaan hobi, visi, teman sekolah, teman sekantor dan sebagainya. Fasilitas ini disebut Group. Dengan group akan lebih mudah untuk berdiskusi sesama anggota meskipun tidak terdaftar sebagai teman tapi tergabung dalam group.
Group pada facebook memiliki 3 (tiga) tingkatan privacy

  1. Public (Publik): Group dengan privacy publik ini memungkinkan seluruh pengguna Facebook bisa melihat anggota group, posting group. Facebook juga akan memberitahu pengguna lainnya tentang group anda.
  2. Close (Tertutup): Group dengan privacy close lebih ketat. Selain anggota group tidak akan bisa melihat kiriman yang ada di dalamnya. Aggota group bisa dilihat dan Facebook juga akan memberitahu pengguna lainnya tentang group anda.
  3. Secret (Rahasia): adalah privacy yang paling ketat, hanya anggota yang bisa melihat anggota, kiriman dan facebook tidak akan memberitahu keberadaan group anda kepada pengguna Facebook lainnya.
CARA  MEMBUAT GROUP FACEBOOK
Untuk membuat group facebook pertama tentu saja anda harus memiliki sebuah akun facebook personal jika belum punya silahkan kunjugi LINK ini.

Login ke Facebook kemudian klik segi tiga di sebelah kanan gambar kunci. Lihat gambar.


Pada kotak dialog yang ditampilkan, isikan nama group yang dikehendaki, misalnya PENGGEMAR BOLA.
Pada kotak Anggota undang minimal satu teman yang akan menjadi anggota group tersebut


Tentukan tingkatan privacy yang anda inginkan; Public, Close, Secret.
Klik tombol BUAT group

Tentukan Ikon gropu anda atau anda juga bisa melewati langkah ini. Klik tombol OK.


Selesai, anda sudah memiliki sebuah group Facebook. Selanjutnya tinggal mengupload foto sampul, profil dan membuat post atau kiriman sesuai dengan tema group, jika perlu mengundang anggota anda juga bisa mengundang teman, atau mengajak teman untuk bergabung di group yang anda buat.

Selamat mencoba dan berdiskusi dalam group.


EmoticonEmoticon