CARA MEMBUAT AKUN TWITTER

Tags

Selamat malam sahabat. Apa kabar Sobat malam ini? Semoga baik-baik saja. Total Tutorial kali ini akan membahas mengenai cara membuat akun Twitter. Lho, itu khan sudah banyak dibahas di blog-blog lain? Memang benar, tapi setidaknya ini yang paling uptodate karena baru ditulis malam ini. Twitter juga sudah telah memperbaharui persyaratan untuk bisa menggunakan layanannya.
Baiklah kita mulai;
  1. Pertama sobat harus menyiapkan sebuah alamat e-mail yang aktif. Jika sobat belum memiliki e-mail maka harus membuatnya terlebih dahulu.
  2. Kemudian sobat  harus masuk ke Website Twitter [
  3. Isi formulir yang disediakan seperti terlihat pada gambar dibawah ini
  4. Isikan nama sobat, alamat e-mail dan password.
  5. Klik tombol Sign up for Twitter.
  6. Sobat akan diarahkan ke halaman untuk pembuatan
  7. Setelah membuat username, technically sobat sudah punya akun twitter, langkah selanjutnya hanya melengkapi syarat untuk bisa mengakses akun tersebut.
  8. Saatnya mengatur akun twitter sobat.
  9. Klik tombol
  10. Pada halaman berikutnya, beri centang pada kategori yang sobat sukai kemudian klik tombol
  11. Sobat akan diarahkan untuk mengikuti (follow) 40 akun berdasarkan minat yang pilih pada halaman sebelumnya Klik tombol
  12. Langkah selanjutnya adalah mengupload gambar avatar.
  13. Selanjutnya sobat akan diminta untuk mengupload kontak dari Yahoo, klik tombol
  14. Setelah semua langkah tersebut selesai maka sobat akan diarahkan ke linimasa (timeline) twitter dan sobat sudah bisa mulai berkicau dan menyapa following/follower sobat serta memantau kicauan dari akun yang sobat ikuti.

    PENTING..!!!:Jangan lupa untuk mengkonfirmasi alamat email yang sobat masukkan saat mendaftar dengan cara mengeklik tombol confirm your email. Jika sobat tidak mengkonfirmasi alamt email sobat maka akun sobat akan segera disuspend oleh twitter.



    Terimakasih, Selamat berkicau, Sampai jumpa pada tutorial berilutnya [@totalTuts]


    EmoticonEmoticon